Blogger

Tuesday 4 August 2015

Cara Mudah Burning CD/DVD Tanpa Software Di Windows 8

Burning memiliki arti kata dalam bahasa Indonesia yaitu membakar... dalam dunia IT Burning juga berartikan membakar namun bukan dalam arti membakar yang sebenarnya. istilah burning dalam perkembangan teknologi berartikan proses pemindahan/copy file dari laptop atau komputer ke CD/DVD. Dulunya proses buning ini merupakan proses yang cukup ribet, dimana dalam proses pemburningan itu harus menggunakan sebuah software dimana tak semua orang bisa menggunakan software. hal ini bisa terjadi karena prosesnya yang cukup berbelit-belit dan membutuhkan kesabaran yang luar biasa

Namun dengan seiring berkembangnya dunia teknologi burning/pembakaran ini bukanlah hal yang sulit lagi. Saat ini dalam proses burning tak perlu menginstall software lagi. karena dalam windows edisi terbaru sudah menyediakan fasilitas burning tanpa software luar. caranya pun cukup simple dan mudah, saya yakin anda semua setelah membaca artikel ini bisa menerapkannya langsung..

Tak usah berpanjang lebar, lansung saja kita menuju ke TKP :

1. Hal yang pertama harus dilakukan yaitu, masukkan CD/DVD kosong ke dalam perangkat PC kita


2. Setelah CD/DVD kita terdetect, kemudian pilih file yang akan kita burning. Untuk kali ini saya akan burning PES 6.


3. Kemudian copy secara manual file yang telah kita pilih tadi ke dalam CD/DVD kosongnya...


4. Selesai Meng-copy kemudian klick kanan pada icon DVD RW Drive (G:), lalu pilih menu burn to disc


5. Maka akan muncul kotak dialog untuk mengisi/memberi nama Disc kita tadi


6. Oh iya, hampir kelupaan, pada gambar kotak dialog di atas, sebelum anda klik next contreng dulu kotak yang telah saya beri tanda kotak merah itu.. hal itu dimaksudkan sebagai tanda nantinya jika sudah selesai burning disc akan secara otomatis keluar sendiri...

Terima kasihh..mungkin cukup sekian sedikit tips dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua... akhrinya di sini kami selaku admin memohon kepada para pembaca semua untuk memberikan kritik dan sarannya demi kemajuan situs web ini untuk ke depannya.. 




tag : Cara burning tanpa sofware, tutorial burning tanpa software di windows 8, cara burning dengan mudah, burning tak perlu sofware, cara mudah burning dengan windows 8, burning tanpa menggunakan aplikasi pendukung, burning mudah, burning simple, burning cepat.

4 comments: