Blogger

Wednesday 5 August 2015

Manfaat dan Bahaya Youtube Bagi Generasi Muda

sumber gambar :
www.sunstonemagazine.com
Selamat pagi sobat.... Jika kita berbicara tentang dunia internet tentu kita tidak akan terlepas dari masalah video. Karena fungsi dari video ini sangatlah banyak misalanya saja untuk mempermudahkan kita dalam melakukan presentasi ataupun digunakan untuk mempromosikan sebuah produk baru.

Sekarang ini situs-situs di internet yang menyediakan tempat untuk berbagi/ngeshare video sudah sangat banyak. Namun pada kali ini saya akan membahas satu situs saja yang sudah sangat populer bagi para penggunah internet yaitu situs Youtube. Melalaui youtube ini seseorang dapat berbagi video dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun bahkan bagi yang beruntung bisa mendapatkan uang dari situs ini..

Di dunia periklanan, youtube ini merupakan salah satu media yang paling sering digunakan. Karena youtube ini sangatlah ampuh dan memiliki jangkauan luas yang tak terbatas. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi perusahaan-perusahaan yabg ingin mempromosikan produknya. Dengan taktik pembuatan video yang jitu dan menarik tentunya akan membuat produk dikenal luas dan bisa menghasilkan banyak keuntungan.

Selain kedua hal di atas, situs youtube ini juga bisa membuat orang terkenal. Misalnya saja sekarang ini banyak artis dadakan dengan kualitas "pas-pasan" yang bermunculan berkat adanya youtube ini. mereka bisa terkenal karena tak sengaja ataupun iseng-iseng mengunggah videonya. Sekarang sudah tau kan berapa besar situs youtube berpengaruh dalam kehidupan bermasyarakat. 

Namun dari berbagai keuntungan yang bisa kita dapat, situs ini juga tak luput dari kekurangan. Kekurangan itu bisa muncul jika penggunanya sendiri yang bertindak menyeleweng dan tidak bertanggung jawab. Karena youtube sendiri membebaskan penggunanya untuk menguggah video tanpa ada batasan tertentu. kalaupun ada batasan itu terbatas hanya pada penggunaan hak cipta. Dengan kebebasan seperti itu, akan sangat mudah bagi orang yangtak bertanggung jawab untuk berbuat hal yang tidak baik.. sepeerti halnya mengunggah video seronok, kekerasan, ataupun hal yang tidak baik  lainnya.

Sekarang ini hanya diri kita yang bisa mengontrol penggunaan baik untuk kita sendiri ataupun dalam lingkungan keluarga, agar bisa lebih bijak dalam menggunakan internet. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Kami di sini selaku admin juga tak menutup diri untuk meerima segala masukan dari para pembaca. karena Artikel ini juga masih banyk kekurangannya.....


tag : Apa itu youtube, youtube adalah, kegunaan youtube, fungsi youtube, manfaat youtube, bahaya youtube, yotube dapat menghasilkan uang, Manfaat youtube bagi generasi muda, Bahaya Youtube bagi generasi muda .

2 comments:

  1. nice share guys... tapi youtube sudah banyak saingannya sekarang.. heheheh

    ReplyDelete
  2. Thanks Gan... ane disini cuma mau sekedar berbagi aja gann....

    ReplyDelete