Blogger

Monday 7 September 2015

Kelebihan dan Kelemahan Berbisnis Affiliate Marketing

Selamat siang sahabat semua... Jika pagi tadi saya telah mengajak pembaca semua untuk mengenaal berbisnis online dengan menjadi affiliate marketing. maka untuk topik bahasan kita kali ini yaitu kelebihan dan kelemahan yang akan kita temui dalam berbisnis affiliate marketing. Sebelum memulai dan menerjunkan diri pada suatu bisnis alangkah baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan dari bisnis yang akan dijalankan, termasuk jika anda memilih bisnis affiliate marketing. 

Namun, sebelum kita beranjak lebih jauh ke topik kita kali ini, saya akan sedikit merefresh pengetahuan kita tentang bisnis affiliate marketing. Affiliate marketing ini prinsip kerjanya yaitu menjadi perantara/penghubung antara produsen dan konsumen dimana cara kerjanya adalah menawarkan barang dimiliki oleh produsen. Jika barang tersebut sudah terjual maka akan mendapatkan imbalan/komisi dari produsen.

Di dalam kita menjalankan sebuah bisnis pasti kita selalu mengharapkan agar bisnis yang kita jalankan bisa berkembang pesat dan sukses. pada bisnis affiliate marketing disini juga banyak menawarkan kemudahan dan keuntungan di dalam kita menjalani bisnis, adapun kemudahan yang bisa kita dapatkan dari bisnis ini yaitu :

Pertama, di dalam kita menjalankan bisnis online ini kita tak perlu untuk membuat produk sendiri, karena di sini kita hanya menawarkan barang dari pihak produsen kepada pihak konsumen. Dengan begitu kita tak perlu untuk pusing-pusing lagi memikirkan gimana caranya membuat/memproduksi produk yang dapat diterima pasar. Dengan tidak memproduksi produk, kita juga tak perlu menanggung kerugian jika barang yang di twarkan tidak laku.

Kedua, kita tidak memerlukan apa itu yang di namakan customer service(CS). Dengan tugas kita hanya sebagai perantara saja maka customer service tidak di perlukan untuk menjalankan bisnis seperti ini. Sedikit ilmu saja tugas customer service adalah mencatat pesanan masuk, complain dari pelanggan tentang barang yang ditawarkan.

Ketiga, tidak memerlukan modal yang besar. kenapa tidak memerlukan modal yang besar? karena pada bisnis ini kita hanya menjadi perantara antara produsen dengan konsumen. Sehingga kita tak perlu membuat produk tertentu guna di pasarkan yang biasanya dalam proses produksi tersebut memerlukan modal yang tidak sedikit.

Keempat, kemungkinan kita akan mendapatkan passive income. passive income kita dapatkan dari tulisan-tulisan kita yang mempromosikan produk tertentu. Selama ada pembeli yang tetarik dengan promosi kita lalu emebeli produk melalui buah tulisan kita. Maka kita akan mendapat komisinya, tak perlu capek2, cukup dengan satu tulisan maka penghasilan kita akan terus mengalir.

Kelima, menjanjikan penghasilan yang besar apabila komisi yang kita dapat juga besar. Hal komisi ini yang biasanya membuat seseorang tertarik untuk menjalankan bisnis. Tenang saja, dengan kalian menjalankan bisnis affiliate ini maka kalian dapat mendapatkan penghasilan yang tak terbatas, sesuai yang kalian inginkan. Karena semakin banyak produk yang laku maka akan semakin besar pula penghasilan yang akan didapat.

Beberapa hal di atas merupakan beberapa keuntungan/kelebihan yang akan kita dapat jika kita memutuskan terjun untuk menjalankan bisnis affiliate marketing. di balik keuntungan yang akan kita dapat terdapat pula kelemahan/hambatan yang kita temui dalam menjalankan bisnis affiliate ini.adapun beberapa kelemahan yang akan kita temui yaitu,

Pertama, membutuhkan pengetahuan dan koneksi pasar yang luas. andai saja kita sudah memiliki koneksi pasar  maka hal ini merupakan hal yang menghambat. apalagi dengan profesi kita sebagai admin blog terkenal, maka kita tak perlu susah-susah untuk mendapatkan koneksi. karena dapat dipastikan pembaca dari blog kita juga sangat luas pula.

Kedua, kita perlu untuk membuat basis data yang berisikan data-data tentang penjualan yang telah kita lakukan. perlu diketahui bisis data ini sebaiknya dibuat dengan cara dipilah-pilah berdasar produk dan segemn pasar yang kita punyai/kita tuju.

Mungkin cukup sampai di sini dulu postingan saya untuk kesempatan kali ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita tentang dunia bisnis. Apabila terdapat kekurangan, saya selaku admin meminta masukan/kirtik yang membangun, supaya ke depannya bisa memberikan artikel-artikel yang lebih berkualitas lagi.



tag. kelebihan bisnis affiliate marketing, kelemahan bisnis affiliate marketing, keuntungan bisnis affiliate marketing, kerugian bisnis affiliate marketing, mari mengenal bisnis affiliate marketing. 

No comments:

Post a Comment