Blogger

Friday 24 July 2015

Apa Itu Webmaster ?

Bagi seorang Blogger ataupun orang yang berniat untuk menerjunkan di dunia per-blogger tentunya harus dibekali mental dan skill yang kuat. karena tanpa mental yang kuat akan sangat sulit bagi seorang blogger untuk tekun menseriusi dunia maya yang satu ini.  di samping memiliki mental yang kuat tenunya masih ada faktor lain yang tak bisa anggap sepele yaitu skill dari orang itu sendiri. skill itu tentunya juga tak akan hadir dengan sendirinya, perlu usaha dan terus belajar dari para blogger senior, saya akui disini saya juga masih terus menerus belajar agar bisa menguasai berbagai macam teknik SEO untuk lebih meningkatkan traffik dan kualitas blog saya. Dan disini saya akan mempresentasikan sedikit ilmu yang telah saya dapat yaotu gimana sih mendaftarkan dan memasang sebuah webmaster.

sebelum kita masuk lebih dalam mengetahui cara pemasangannya, kita sebaiknya terlebih dahulu mengetahui apa itu webmaster? webmaster adalah  sebutan pekerjaan bagi seorang atau lembaga/grup sistem kerjanya memegang tanggung jawab untuk mengelola dan menjaga sebuah situs/web agar bisa berjalan dan terus berkembang serta bisa menjaga sebuah web dari gangguan baik itu dari luar maupun dalam. misalnya saja kesalah dari pemilik web itu sendiri ataupun serangan dari luar yaitu orang yang ingin menjahili atau sering kita sebut hacker.

seiring perkembangan zaman webmaster sendiri berkembang kearah yang lebih kompleks. dimana sebutan webmaster tidak hanya ditujukan kepada per individu saja namun sudah berkembang ke arah kelompok atau lembaga. dan tugasnyapun tidak hanya menjaga dan mengawasi tapi dengan webmaster kita bisa mengetahui posisi/ kedudukan website kita dari website orang lain. 

Dewasa ini webmaster semakin banyak bermunculan bahkan sudah menjamur di tengah masyarakat kita. misalnya saja webmaster yang terkenal dan terpercaya yaitu google webmaster ataupun bing webmaster. sebagai blogger pemula seperti saya ini sebainya menggunakan webmaster-webmaster terpercaya semacam ini. dengan kita mendaftarkan blog kita ke webmaster tersebut tentunya kita akan mendapatkan banyak manfaat di dalamnya. namun berbicara masalah manfaat saya tidak akan mengupasnya disini. karena akan terlalu melebar jika di sini kita juga membahas tentang manfaat webmaster.

Mungkin cukup sperti ini saja coretan saja mengenai apa itu webmaster. semoga coretan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. tetap semangat untuk terus belajar.. HIDUP BLOGGER ..!!!

1 comment:

  1. Kuasai PHP,mysql, Jquery, Ajax, kalau mau jd webmaster handal gan..

    ReplyDelete