Blogger

Saturday 18 July 2015

Cara Mendaftar dan Memasang DMCA di Blogspot

Selamat malamm teman-teman semua... ketemu lagi dengan saya... 


Setalah kemarin saya telah mengulas tentang apa itu DMCA beserta keguanaannya untuk pra blogger maka kali ini saya akan memberikan cara tentang gimana memasang DMCA di blog... namun sebelum masuk ke situ saya akan mengajak pembaca semua untuk kembali mengingat kegunaan DMCA yaitu untuk melindungi hasil karya/postingan kita dari plagiatisme yang dilakukan oleh blogger lain yang tak bertanggungjawab..

Baiklah berikut ini cara-caranya: 


1. Masuk ke situs DMCA


2. Scrol sedikit ke bawah, disitu kita akan menemukan kolom register untuk mendaftarkan akaun kita ke DMCA. isikan data sesuai perintah yang ada kemudian klik submit.


3. Setelah anda memasukkan data diri dan email kita. maka tak lama kemudian pihak DMCA akan mengirimkan kode konfirmasi beserta pasword ke email untuk login ke akun DMCA kita. periksa akun email kita kemudia klik URL untuk login ke DMCA.


4.  Setalah kita klik URL yang ada di email maka akan muncul halaman login.. silahkan login dan masukkan pasword yang sudah diberikan oleh pihak DMCA tadi.


5. Pada halaman berikutnya akan muncul halaman dashboard akun DMCA yang telah kita buat. di situ kita disuruh memasukkan halaman web/blog dengan cara mengklik ad badge to your site.



6. Di halaman selanjutnya akan muncul beberapa pilihan model badge yang disediakan oleh pihak DMCA. pilih sesuai selera anda, jika sudah maka copy kode htmlnya dan klik add..


7. Tahap berikutnya, kita masuk ke dasboard blog pilih layout kemudian add widget dan tempatkan di tempat yang anda inginkan.. jika sudah buka halaman blog kita kita dan klik bedge widget yang telah kita buat tadi.



8. Maka akan muncul tampilan seperti berikut yang artinya blog kita sudah terdaftar di DMCA...


9. selesai sudah tahapan kita mendaftar dan memasang DMCA di blogspot...

Mungkin cukup sekian informasi yang bisa saya share-kan. semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.. HIDUP BLOGGER ...!!!

2 comments: