Blogger

Friday 31 July 2015

Definisi dan Fungsi Sitemap Untuk Blogger

Selamat berjumpa lagi sob... setelah kemaren saya lebih banyak membahas tentang cara mendapatkan uang lewat HP Android. Maka sekarang saya akan kembali membahas salah satu dari tips nge-blog yaitu sitemap. apa itu sitemap? marilah kita bahas secara mendetail di paragraf berikut ini.

Sitemap merupakan gabungan dari dua suku kata yaitu "site" yang berarti situs dan "map" yang berarti peta. Sebenarnya dari arti kedua kata tersebut sedikit banyaknya sudah sedikit membuka mata kita tentang sitemap. Sebuah peta tentunya menyimpan berbagai informasi yang berisikan tentang letak dan potensi yang dimilik suatu wilayah/daerah untuk bisa dinikmati oleh pare pencari informasi. Sedangkan arti kata site yaitu sebuah halaman situs yang menyediakan informasinya. atau dapat saya analogikan site itu penyedia dan map adalah penunjuk arahnya..

Jika masih belum jelas berikut penjelasannya sitemap atau peta situs adalah sebuah gambar yang berisikan berbagai macam informasi tentang apa saja yang telah kita sediakan/berikan di dalam blog kita. Sudah jelas kan ? dengan adanya sitemap tentunya akan memudahkan dan mempercepat kita mendpatkan berbagai informasi yang sedang kita butuhkan.

Lalu Apa fungsi sitemap?

Sitemap disini memiliki peranan yang sangat vital bagi para pemilik suatu halaman web/situs. Karena dengan adanya sitemap akan lebih memudahkan mesin pencari dalam hal ini Google untuk menjelajah dan mengunduh berbagai macam informasi dalam blog/halaman web kita. Hal itu tentunya akan sangat berefek pada cepat tidaknya konten yang kita sediakan terindex oleh mesin pencari. Jika konten yang kita sediakan cepat terindex oleh mesin pencari tentunya akan banyak membantu kita dalam hal menaikkan traffik blog kita.

Sedangkan manfaat utnuk para pencari informasi tentunya akan lebih memudahkan mereka di dalam hal mencari berbagai macam informasi yang sedang mereka butuhkan. Dari hal itu akan membuat puas diri mereka dan dari kepuasan mereka kita juga akan mendapakan keuntungan. Karena bisa jadi mereka akan betah berlama-lama ataupun menjadi langganan dari blog kita...

Mungkin cukup sekian sedikit informasi yang bisa saya share kan kepada para pembaca semua. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Kami di sini selaku admin tentunya masih banyak memiliki keterbatasan. Dengan itu kami berharap kepada pembaca untuk sudi memberikan masukkan ataupun kritikan dengan cara menuliskannya pada kolom komentar yang sudah tersedia....



tag : Definisi Sitemap, Fungsi Sitemap, Pengertian Sitemap, Sitemap adalah, Manfaat Sitemap untuk SEO, Kenapa harus mempunyai Sitemap, Blogger wajib memiliki Sitemap, Kegunaan Sitemap untuk Blogger.  

No comments:

Post a Comment