Blogger

Tuesday 14 July 2015

Cara Mudah Memasang Contact Form di Blog

Halooo sahabat Blogger... Kali ini saya akan sedikit mengupas tentang gimana cara mudah memasang contact form di blog.. sebelum masuk kesitu saya akan sedikit membahas apa itu contact form.. contact form adalah sebuah halaman yang berfungsi untuk menghubungkan antara pembaca dan admin suatu website.. maka dari itu jika dilihat dari segi fungsinya keberadaan contact form memang sangatlah penting untuk perkebangan blog/website itu sendiri.. biasanya contact form ini pada blog-blog kebanyakan tertulis Kontak Admin, Contact Us, Hubungi kami. 

nah setelah kita mengetahui apa dan gimana fungsi contact form itu. maka selanjutnya kita masuk ke tahap pembuatan dan pemasngan contact form tersebut ke dalam blog kita.. 

Inilah nantinya penampakan contact form yang akan kita buat..

Berikut Langkah-langkahnya:
1. Pertama-tama marilah kita masuk/mengunjungi situs FOXYFORM. FoxyForm adalah sebuah halaman yang menyediakan jasa pembuatan contact form. pada halaman ini anda akan disuruh men-setting sendiri tampilan contact form yang seperti apa yang anda inginkan.. namun biasanya dari pihak FoxyForm sudah memberikan rekomendasi settingan yang layak untuk digunakan. jadi terserah anda mau membuat tampilan yang seperti apa.


2. Langkah yang selanjutnya adalah isikan alamat e-mail yang anda inginkan untuk dijadikan sebagai admin ke dalam kolom yang sudah disediakan. kemudian klik contreng pada kolom antispam protection. anti spam protection dibuat untuk mengindari spam..untuk lebih jelasnya akan dibuat di postingan berikutnya... setelah itu lalu click create formular...


3. Setelah anda mengklik tombol create formular, anda secra otomatis akan mendapatkan code HTML.. kemudian setelah mendapatkan code HTML tersebut langkah terkhir adalah buka dasboard blog anda lalu buatlah halaman baru. pemberian nama halaman terserah anda.. kemudian pastekan code HTML tadi ke dalam kolom postingan.. namun perlu diingat ubah dulu formatnya dari mode compose ke mode HTML... jika sudah kemudian klik sava dan publishkanlah.. maka berikut ini penampakannya...

Sekian dulu informasi dari kami... semoga artikel in bermanfaat bagi semua masyarakat dunia maya... terimakasih dan HIDUP BLOGGER ..!!!


tag. contact form, contact us,

3 comments:

  1. wahh ternyata mudah juga ya gan, makaish ya gan

    ReplyDelete
  2. ternyata gak sesulit apa yg dikira wkwk. kapan kapan harus dicoba nih.

    ReplyDelete
  3. Thaksin gan informasinya, langsung ke TKP.

    ReplyDelete