Blogger

Saturday 25 July 2015

Pengertian Privacy Policy

Selamat pagi kepada semua sahabat blogger ... di pagi yang sunyi ini, ini kami selaku admin akan membahas tentang apa itu privacy policy pada blog entah itu blogspot ataupun wordpress..sebenarnya saya pada kesempatan sebelumnya pernah membuatkan tutorial cara pemasangannya namun belum memberikan maksud dan kegunaan privacy policy. nah pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya., sedikit terlambat sihh, tapi gak papa ketimbang tidak sama sekali..hehe

Privacy Policy merupakan seperangkat aturan privasi yang terdapat pada suatu blog atau web yang tentunya dibuat oleh si pemilik ataupun pengelolanya. dengan kita memasang privacy policy itu tandanya kita memiliki komitmen untuk menekuni blog kita dan akan membutanya lebih baik dari waktu ke waktu. Dengan adanyaprivacy policy yang kita buat tentunya membuat pembaca mengetahui aturan yang ada dalam blog/website sehingga pembacapun bisa memahami dan mematuhi segala ketentuan yang ada di dalamnya. 

Oh ya, hampir kelupaan privacy policy ini juga sangat penting jika kita akan mendaftarkan blog/website kita ke Google Adsense, ataupun penyedia iklan terkemuka lainnya. jika kita sedang blogwalkingan cobalah perhatikan pada blog-blog yang telah berafiliasi ataupun menjadi publisher adesense, sudah dapat dipastikan mereka menyediakan/membuat halaman privacy policy..

Mengingat akan pentingnya kegunaan dari privacy policy tersebut.. maka sebaiknya kita mempunya sebuah privacy yang sudah terpasang pada blog kita.. ingin lebih mengetahui cara-caranya silahkan kunjungi pada postingan saya sebelumnya di Cara Cepat Memasang Privacy Policy pada Blog

mungkin sekian untuk postingan kita kali ini. semoga dapat bermanfaat untuk saya ataupun pembaca sekaliann.. HIDUP BLOGGER ..!!

No comments:

Post a Comment