Blogger

Thursday 16 July 2015

Syarat Wajib Untuk Menjadi Seorang Blogger

Pada zaman modern seperti sekarang ini, keberadaan internet memang sudah sedemikian menjamur di tengah kehidupan masyarakat. melalui internet pula kita bisa memperoleh informasi secara lebih cepat dan akurat. selain untuk bisa mencari informasi internet  juga bisa kita gunakan untuk menshare segala macam ide yang ada otak kita... bagaimana caranya ??? tentunya akan banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari menggunakan sosial media hingga membuat sebuah blog/website.. jika kita berselancar mengunjungi blog-blog tentunya akan membuat kita terpancing untuk membuat dan menulis/posting tulisan agar gagasan kita bisa tersampaikan... namun sebelum kita mulai membuat ataupun memposting tulisan di blog kami akan memberi tips-tips supaya kita bisa menjadi blogger yang sukses dan tidak berhenti di tengah jalan. Karena kebanyakan blog2 jika tidak diurusi dengan serius akan menghilang dengan sendirinya... 

Berikut tips-tips yang perlu kita ketahui agar kita menjadi seorang blogger yang sukses...

1. Tentukan ujuan
    Sebelum kita membuat sebuah blog kita terlebih dahulu harus memiliki sebuah tujuan yang jelas. karena tujuan merupakan sebuah elemen yang sangat vital di dalam kita melakukan segala sesuatu. begitupula seorang blogger harus memiliki sebuah tujuan yang jelas. misalnya saja blog itu akan digunakan untuk personal, untuk online shop, ataupun untuk digunakan segai publisher adsense. dengan tujuan yang jelas tersebut berarti kita telah memiliki sebuah podasi yang kuat untuk menjadi seorang blogger.

2. Memilih Niche
    Apa itu niche??? itulah pertanyaan yang mungkin muncul dibenak para blogger pemula seperti saya ini... niche bisa dikatakan juga tema.. tema yang berarti akan menjadi dasar kita untuk menuliskan/memposting ide atau gagasan kita. posisi niche di sini memegang peranan yang cukup penting setelah kita memiliki tujuan. karena pemilihan niche yang tepat akan sangat menentukan keberlangsungan hidup blog kita. selain itu dengan niche yang bagus tentunya akan lebih cepat menaikkan traffik blog kita sehingga akan mempercepat tulusan kita terindex di halaman pertama daftar pencarian di mesin pencari.

3.  Memposting tulisan/karya
     Berdasrkan pengalaman yang telah saya lalui, memposting tulisan ini merupakan bagian yang menjadi halangan/ujian bagi seorang blogger. dimana seorang blogger dituntut untuk selalu membuat karya tulis yang berkualitas dalam waktu yang kontinyu agar traffik blog terus menanjak. Hal ini tentunya juga merupakan hal yang mudah, karena terkadang soerang blogger suatu saat akan kehabisan ide. Nah tips dari saya adalah  mulalailah menulis dari hal2 yang menjadi hobi kita semua, sehingga pekerjaan menulis bukan merupakan hal yang membosankan melainkkan hal yang membikin ketagihan kita semua. Sehingga ide itu akan terus menerus ada dan tidak ada habisnya.

4. Ketrampilan Bersosialisasi
    Setelah kita membuat tulisan yang berkualitas secara kontinyu, hal yang wajib dimiliki seorang blogger adalah ketrampilan bersosialisasi. karena dengan ketrampilan sosialisasi yang bagus tentunya akan sangat membantu kita di dalam mempromosikan blog kita agar dikenal banyak orang. Dengan semakin dikenalnya blog kita oleh banyak orang, tentunya akan berdampak lurus dengan peningkatan traffik blog kita. Dengan traffik yang kuat tentunya akan menarik para vendor-vendor pembuat iklan untuk menggunakan jasa kita dalam memasarkan produk mereka.

5. Motivasi untuk terus belajar
    Komponeen inilah yang saya rasa sangat penting utnuk dimiliki oleh seorang blogger. tanpa adanya motivasi yang kuat dari dalam jiwa tentunya untuk membuat karya berkualitas tentunya akan sangat berat.

Sekian info-info yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua...
HIDUP BLOGGER ...!!!

2 comments: